SARAN KONSUMSI SALT STICK

Mengapa atlet endurance membutuhkan elektrolit

Saat kita berkeringat, kita kehilangan elektrolit. Jika kita tidak mengambil langkah untuk mengganti elektrolit selama berolahraga, performa  kita pada akhirnya akan menurun.

Bagaimana SaltStick dapat membantu mendukung performa endurance Anda

Produk SaltStick dirancang untuk membantu mengurangi kram otot dan stres akibat panas, meningkatkan stamina, dan menjaga kadar elektrolit dengan mengganti lima komponen elektrolit yang hilang melalui keringat: natrium, kalium, magnesium, kalsium, dan klorida.

Keringat rata-rata manusia mengandung sekitar 1.000 mg sodium/liter, tetapi minuman olahraga biasa mengandung 440 mg sodium/liter. Jika, selama aktivitas, Anda tidak mengonsumsi apa pun selain minuman olahraga (atau hanya air), Anda bisa mengalami hiponatremia di beberapa titik. Hiponatremia adalah kondisi medis yang ditandai dengan kadar natrium darah rendah, yang dapat menyebabkan mual, kelelahan, kram, muntah, kelemahan, kantuk, dan dalam kasus parah yang jarang terjadi, kehilangan kesadaran. Banyak minuman olahraga juga tidak mengandung elektrolit penting lainnya, yang dapat menyebabkan kram lebih lanjut dan masalah otot.

SaltStick membantu atlet mempertahankan performa puncak dengan mengganti elektrolit yang hilang melalui keringat, dalam bentuk dan jumlah yang dapat diserap tubuh. Sebuah studi independen di tahun 2015 menunjukkan bahwa atlet triatlon yang mengandalkan SaltStick tampil secara signifikan lebih baik dalam lomba jarak menengah daripada mereka yang tidak.

Bagaimana menerapkan SaltStick ke dalam pelatihan ketahanan Anda

Kebutuhan nutrisi setiap orang unik dan berbeda-beda, untuk itu perencanaan nutrisi disarankan mengikuti kondisi tubuh masing-masing. Sebagai pedoman umum, konsumsi salt stick sebagai berikut:

1x kapsul SaltStick, ATAU
2-4x SaltStick Fastchews, ATAU
1x 5mL porsi SaltStick Elixaltyte
setiap 30-60 menit selama aktivitas endurance ATAU:

1x porsi SaltStick DrinkMix dipadukan dengan 16-20 oz. (~475-600 mL) air
setiap 60-90 menit selama aktivitas endurance.

Dalam kondisi panas, kelembaban ekstrim, atau untuk atlet dengan tubuh lebih besar, jumlah yang lebih banyak mungkin diperlukan untuk mempertahankan tingkat elektrolit yang optimal.

Dapatkan produk salt stick di Indonesia di link berikut (stok terbatas).

respublica